Presiden @Jokowi Raih Asian of The Year, Menlu Retno: Bukti Leadership RI Diakui Dunia

ilustrasi


INDONESIA: NEXT SUPERPOWER -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memberi selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendapat penghargaan Asian of The Year 2019 dari The Strais Times Singapura. Retno mengatakan penghargaan itu bukti leadership atau kepemimpinan Jokowi diakui oleh dunia. (baca)

"Selamat kepada bapak Presiden Jokowi bahwa telah dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 dari Straits Times Singapore," kata Retno di sela Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di gedung BDNCC, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (5/12/2019).

"Ini menunjukkan leadership Indonesia yang diakui tidak hanya di kawasan tapi oleh dunia," imbuhnya.

Retno turut bangga atas penghargaan yang didapat Jokowi itu. Menurutnya, penghargaan itu tak lepas dari kepemimpinan Jokowi dalam ASEAN Outlook on Indo-Pasific.

"Salah satu leadership beliau yang secara spesifik dimuat di dalam pemberitaan tadi adalah leadership beliau di dalam membentuk, membangun konsep leadership beliau untuk ASEAN Outlook on Indo-Pacific," ujar Retno.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dianugerahi Asian of The Year dari media The Straits Times Singapura. Jokowi menyebut anugerah Asian of The Year 2019 itu untuk bangsa Indonesia.

"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," kata Jokowi lewat Instagram, Kamis (5/12).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda